Yang baru, semangat!

Setelah hampir lima tahun kerja di KPP kayaknya baru akhir-akhir ini aku ambil bagian tugas pelayanan, biasanya ya cuman buat nota dinas trus milih nama pegawai tidak termasuk namaku ya buat ikut acara-acara kantor, tapi sejak Pebruari kemarin aku ambil bagian.

Pertama adalah piket helpdesk serupa informasi perpajakan di lobby, kerjaan utama sih memberikan info perpajakan buat WP/calon WP tapi kok yang menikmati itu cuman WP PBB yang notabene sedikit liar dan susah diatur, itu sih kalau menurut cerita teman yang lain. Sebelum hari H, aku sempetin "magang" selama masing-masing 2 jam selama 2 hari. Hari pertama magang, petugas helpdesk kebetulan adalah pak Chary, sedikit gugup dan pasti jantung berdetak 3x lebih kenceng dari biasanya. Belajar cara mengoperasikan program sismiopnya, dan ngapalin persyaratan buat PBB, OMG! Hasilnya kalang kabut, cuman nyungsep dibelakang bahu sambil senyam senyum merhatikan WP yang beradu argumen dengan petugas aslinya.

Hari kedua, yang ini pak Eko, jagoan TPT yang sudah nangkring di waskon sekarang. Wah kok santai sekali nglayanin WP, ini itu sana sini, A ke B, D ke F, deng dong! pusing sendiri!!!
Malamnya sedikit gak bisa tidur, hahahaha....

Hari H yang dinanti, sebelumnya sms sama pak Nash, "tolong nanti bantu back-up aku ya di helpdesk?" jawabnya "iya" semangat 45 dong. Pas ke meja helpdesk, kok sudah banyak yang menunggu padahal jam baru nujukin 7.35, langsung tancap gas akhirnya, 1.. 2... 3.... fyuh... bisa napas lega, ternyata tidak serumit dan menakutkan seperti yang dibayangkan, alhamdulilah bisa lancar, beberapa pertanyaan sulit langsung serahkan ke petugas peta, hahahah ini kuncinya, aku cuman modal tampang di manis-manisin trus gaya bahasa yang di lebay-lebay kan, hasilnya tok cer, ternyata mereka tidak liar, ternyata mereka bisa ramah juga, hayoooo..... semoga pas piket lagi bulan depan bisa ya....

Setelah hajatan hari H, sekarang masuk ke piket SPT Tahunan yang naujubilah ternyata dalam sehari nomor antrian sampai 1000an, ck ck ck.

Resepnya masih sama, modal tampang di manis-manisin dan gaya bahasa yang begitulah pokoknya, sampai-sampai ada yang komentar "semangat banget sih mas?" jawabku "ya iyalah, baru tau ternyata kerjaan orang lain begini" hehehe....

Banyak sekali ternyata cerita yang aku dapet yang gak mungkin didapet kalo terus-terusan ngendon di lantai 2 itu.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Yang baru, semangat!"