Hilang ide

Sekali.
Dua kali.
Seterusnya.
Dan seterusnya.

Kalau sudah login, tiba-tiba saja ide hilang entah kemana. Entah mau menulis cerita, pengalaman pribadi, atau hasil liputan. Aku nggak tahu kenapa sering begini, aku saja atau yang lain juga begitu ya? contohnya ya sekarang ini, dari tadi sudah buka internet lebih dari dua jam, apa daya ide tiba-tiba hilang, mau nulis apa juga akhirnya bingung. Kemudian aku ingat apa kata beberapa penulis bahwa kalau mau menulis, tinggal ketik saja dan voila, apa yang ada di pikiran saat itu tuangkan. Beginilah jadinya. Entah apa ini namanya. Pengalaman menulis yang memang masih nol besar, tidak ada kursus maupun share dengan penulis yang lebih profesional. Paling banter baca novel, dari hasil baca itulah pesan kalau mau menulis tinggal push saja tuts keyboard dan tiba-tiba jadi sebuah tulisan, ah, apa iya?

Hmmm.... #berpikir keras... tetap tidak ada hasil, lalu bagaimana? 

Siang tadi aku sholat jumat dengan bos. Berhubung aku tidak bisa nyetir mobil maka beliau lah yang berada di belakang kemudi. Biasanya beliau membawa sopir, berhubung sopir yang ada sedang tidak tersedia, akhirnya pilihan terakhir datang. 

Dalam perjalanan pulang tiba-tiba beliau berdendang, lagunya Adele. Selidik punya selidik ternyata putri sulungnya yang masih kelas 6 SD yang ngefans, berhubung lagunya enak menurut beliau akhirnya sering di mainkan di player mobilnya. Dalam perjalanan pulang yang hanya 15 menit akhirnya berisi lagu Adele dan segala sesuatu tentang Adele. 

Membahas tentang bosku yang satu ini selalu tidak ada habisnya. Semangat kerjanya, kepandaiannya, cara berbicaranya, bahkan selera makannya yang melulu ikan. 

..... 
 Mau nulis apalagi ya?

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Hilang ide"