Selamat hari ibu

Happy Mother's Day
Hari ini, tanggal 22 Desember, para ibu di seluruh Indonesia merayakan harinya, Hari Ibu. 

Buat saya sendiri, Ibu adalah seseorang yang luar biasa. Beliau melahirkan saya, memberi ASI, membesarkan saya. Ibu, buat saya adalah pahlawan. 

Kembali ke masa waktu SD, dimana waktu itu saya akan mengikuti lomba bidang sosial antar sekolah se kecamatan, saya dapat jatah duduk di mobil dan duduk menghadap belakang, beliau berpesan kepada guru saya, kalau saya suka pusing kalau naik mobil mungkur, saran beliau supaya saya dipindah duduknya biar bisa berpikir jernih. Hasilnya saya juara 1. Lain lagi waktu lomba cerdas cermat di kabupaten, sewaktu babak play-off untuk masuk final, Ibu saya memberi jawaban melalui kaca di luar, bahasa bibirnya saya baca, dan saya memberi jawaban kepada juri dengan benar, saya masuk final, juara 3. 

Kemudian, waktu saya SMP, dimana saya rajin puasa sunah senin kamis, Ibu selalu membangunkan saya untuk bersantap sahur. Beliau juga tak lupa membangunkan saya ketika esok ulangan datang. 

Saat saya mau daftar SMK di Purwokerto, beliau adalah orang yang paling repot. Beliau yang dapat info sekolahnya, mengantar saya sewaktu ujian. Ujiannya ada dua tahap, sewaktu ujian tertulis saya di titipkan di rumah eyang yang saya sendiri baru ketemu, eyang jauh. Hal yang paling luar biasa adalah saat ujian wawancara, dimana jadwalnya jam 7 pagi, kami harus berangkat jam 3 dini hari dan dengan luar biasa Ibu saya menyetop mobil truk pengangkut minyak karena susahnya mendapatkan bus di waktu itu. Beliau mengantar, memberi bimbingan kira-kira nanti jawaban apa yang harus saya jawab dan seterusnya. 

Saat saya lulus, dan bilang mau merantau ke Jakarta, beliau juga yang repot mencari info keluarga yang berada di Jakarta. Memang sudah menjadi adatnya mungkin, saya selalu di titipkan dengan keluarga, entah itu hubungannya jauh, apalagi yang dekat. Intinya beliau selalu repot untuk anaknya.

Saat ini, setelah bapak berpulang, beliau sendiri, saya hanya bisa menemani melalui telepon, ngobrol, bercerita dan bercanda. Beliau yang sudah berumur sudah sering sakit, setiap bulan ke dokter periksa kesehatannya. Saya hanya berdoa supaya beliau selalu diberi kesehatan, keselamatan. Beliau segalanya bagi saya saat ini. Ibu, aku sayang padamu. Selamat Hari Ibu.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Selamat hari ibu"