Kapal pecah?

Ampun DJ!!!! Kayaknya aku perlu dua hari waktu di rumah, hari pertama digunakan buat beres-beres, hari kedua buat tiduran. Kalau diperhatikan, keadaan di rumah kacau balau, bak kapal pecah, mulai dari tumpukan baju kotor, gelas dan piring habis pakai, lantai yang habis kena hujan (bukan masalah baru, air suka masuk kalau hujan melalui rongga di bawah pintu) jadi banjir, tumpukan baju yang perlu sentuhan setrika, belum lagi debu yang aku gak habis pikir kok bisa banyak, aku tak tahan kalau sampai dua hari sekali memakai vacuum, bunyinya berisik. Oh, itu belum seberapa, kemarin pagi aku sempatkan mencuci sebagian, dan ketika ditinggal, ternyata air bekas cucian masuk ke dapur, sekarang pemandangan dapur bagai kena air bah, belum sempat aku bersihkan, mana ada waktu?

Aku mungkin memang teledor, sembrono, jorok, whatever lah! tapi aku juga cinta kebersihan kok, sumpah dah, beneran! Sudah hampir dua pekan aku tidur di depan TV, kadang-kadang memang niat, kepengen tidur di sana, tapi, banyak juga karena hasil ketiduran, yang anehnya, sewaktu bangun pagi bantal dan selimut sudah ada di sekitar TV itu, ajaib!

Apalagi sudah hampir tiga bulan, kalau aku sedang mencuci, atau sambil nyalain rice-cooker, atau sambil nyetrika, pasti listrik turun, apabila di barengi dengan naiknya air pompa, padahal awal tinggal disana, lancar saja. Pikiranku, mungkin ada yang iseng ya nyuri jatah listrik di tempatku buat di alirkan ke tempat yang nyuri itu, tapi masa iya sih? tapi ya mau bagaimana lagi, wong buktinya begitu kok. Makanya kalau mau mengerjakan pekerjaan seperti nyalain rice-cooker, nyetrika, mencuci, make vacuum, itu steker colokan listrik buat naikin air pompa musti aku lepas dulu, letaknya kan di depan pintu, jadi aku pasti tahu kalau ada yang iseng masang lagi.

Kembali ke awal, sebenarnya hal yang aku paling tidak suka adalah mencuci dan menyetrika, tapi apa mau di kata, pengalaman dengan dua hal diatas tidaklah menyenangkan, makanya aku kerjakan sendiri. Walaupun sudah dibantu dengan mesin, tetap saja rasanya pegal linu dan malas kalau mau nyuci baju, apalagi nyetrika, aduh! Begini, aku tidak suka orang lain nyuci baju tapi hasilnya tidak sesuai harapan, pernah dulu waktu aku masih memakai jasa nyuci orang lain, sudah minta jatah deterjennya ampun-ampunan, ditambah suka teledor, masih saja ada yang kurang bersih, apalagi hasil setrikaannya, yang acakadul ndak jelas, lipatan celana sampai kaya rel kereta double-track, dan baju yang kusut, pokoknya ndak aku banget deh.

Ya, bukannya hasil sendiri bagusan, tapi kayaknya lebih puas dengan hasil cuci dan setrikaan sendiri. Kalaupun masih ada noda bekas kotoran pas nyuci kan bisa di singkirin dulu ke baju kotor lagi, tentu saja dengan merengut karena nambah cucian, tapi rasanya puas karena aku pasti ingat kenapa hasilnya tidak bersih, itu pasti karena aku tadi tidak nyikat kotoran yang bandel itu. Pernah, waktu habis nyuci tiba-tiba ada celana yang gatel terus nyemplung ke wajan yang ada minyak bekas nggoreng, aku cuci sampai setengah mampus masih saja ada bekas minyak. Sialan memang. Namun, itulah, salah siapa naruh mesin cuci dekat sama kompor.

Kembali ke kapal pecah, aku malas bersih-bersih, aku maunya langsung bersih, cling! mau ijin ndak masuk kantor kok alesane buat bersih-bersih, ndak keren banget, mbok ya kalau mau ijin itu alesane yang keren, kaya dapat tamu dari sebrang lautan, atau mau lamaran, hihihi. Oke, lah, biar di pikir dulu yang penting uneg-uneg kapal pecahku sudah tersampaikan, mudah-mudahan nanti ada mbak-mbak mau membantu mbersihin itu semua. Ngimpi kali yeee...

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Kapal pecah?"