Marley & Me

Baru semalam aku melihat film ini, Marley & Me, film yang diadaptasi dari novel perjalanan hidup John Grogan bersama anjing labrador yang diberi nama Marley. Film ini dibintangi oleh Owen Wilson, dan Jennifer Aniston. Sebelum diputuskan untuk dibuatkan film, novel yang memang dibuat Grogan selama hidup bersama the world's dog, Marley sudah laris manis di pasaran. Kecenderungan sekarang, dibelahan bumi mana pun, kalau ada novel atau buku laris, ujung-ujungnya dibuat film.

Cerita dimulai ketika Grogan dan istrinya memutuskan pindah ke Florida karena mendapatkan tawaran kerja di sebuah perusahaan surat kabar. Grogan sendiri adalah reporter, dan istrinya juga seorang jurnalis. Berbekal mobil butut, keluarga muda ini mencari rumah dan beradaptasi di lingkungan barunya. Beberapa tahun menikah, ternyata mereka belum dikaruniai anak, atas nasihat Sebastian, teman akrab John, akhirnya Grogan memutuskan memberikan hadiah kepada istrinya seekor clearence puppy seharga USD 200.

Puppy itu ternyata berbeda dengan yang lain, ia sangat aktif, bahkan dibilang luar biasa aktif. Makan melebihi kapasitas normal seekor anak anjing, dan tidak pernah mau diam. Ia diberi nama Marley saat di mobil tiba-tiba Grogan mendengarkan lagu Bob Marley. Marley punya tabiat yang sangat buruk untuk seekor anjing peliharaan, ia suka makan perabotan, buang kotoran semaunya, dan suka makan apapun yang ada di dekatnya. Bahkan saat diajak ke pelatihan anjing, sang pawang menyerah. Hanya satu kelemahan Marley, petir yang menggelegar, ia akan sangat ketakutan.

Dua tahun setelah tinggal bersama Marley, Jen, akhirnya hamil, sayangnya sang jabang bayi meninggal dalam kandungan. Mereka memutuskan untuk berlibur ke pedesaan di Irlandia. Hasilnya Jen kembali hamil. Sampai anak ke-dua lahir, hubungan mereka baik-baik saja, sampai akhirnya Jen merasa kelelahan mengurus tiga anak, Patrick, Connor, dan Colleen. Jen menganggap Marley sudah sangat keterlaluan dan ingin segera menyingkirkannya.

Bagiku film ini menjadi oase atas film yang selama ini aku tonton, menyegarkan, dari 10 film di rak 8 diantaranya adalah film drama kualitas oscar yang bagi sebagian orang sangat membosankan, teman kuliahku sampai bilang "film yang kamu tonton kan aneh" what the...!

Film ini menggambarkan bagaimana suka dan duka hidup dengan anjing, mulai dari kecil sampai anjing tersebut menemui ajal. Bagaimana seekor anjing bisa sangat dekat sebuah keluarga. Saat meninggalnya pun diadakan pemakaman dengan setiap keluarga memberikan ucapan terakhir.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Marley & Me"